Saturday, December 15, 2012

Peta Pop Culture

Berikut pemetaan pokok pikiran tentang Pop Culture seperti yang kami kutip dari http://brynnnn.files.wordpress.com/2009/09/pop-culture.jpg.

Karena ini adalah pemetaan yang bersifat universal, maka mungkin beranjak dari sini kita bisa mulai menata sudut pandang apa sajakah yang bisa kita pakai untuk meneropong, kemudian meneliti lebih dalam hasil budaya Pop Jepang yang selama ini kita ketahui, seperti anime, manga, musik, art-book, action figure, cosplay, dsb. Selamat mengamati!!





3 comments:

  1. Tapi kelihatannya pemetaan pop culture yang dikutip dari website di atas, lebih condong ke arah television studies. Jadi mungkin tidak mencangkup seluruh budaya pop yang ada.

    ReplyDelete
  2. apapapapapa...? Ini koq kayak bagan MLM? Multiplying fungus? Mungkin kalo dilihat ekspansi budayanya mirip MLM, tetapi ada yang cabangnya korelasi dengan bidang lain, seperti manga-anime korelasi dengan fashion-visualkei-game. Mungkin nanti kita bikin "The Grand Concept of Japanese Pop Culture" aja gimana...?

    ReplyDelete
  3. BLOG nya menarik sekali keren banget ka kunjungi yang satu ini yaaa biar kalian ga bingung dalam menentukan masalah GEDGET
    http://zapplerepair.com/iPhone-6S-masalah-lcd-display-kadang-mau-muncul-kadang-engga.html

    ReplyDelete